10 Langkah Jitu Membeli Device Vaporizer yang Bagus

10 Langkah Jitu Membeli Device Vaporizer yang Bagus – Memperhatikan 10 hal ini akan membantu Anda dalam menentukan keputusan Anda dalam membeli device vaporizer yang bagus. Perlu saya ingatkan bahwa karena perkembangan vaporizer masih sangat baru di indonesia, maka wajib berhati-hati. Sebab, banyak sekali oknum yang menipu para Caver (calon vapers) pemula.

Knowledge is Power. Artinya, pengetahuan akan menjadi senjata yang ampuh untuk Anda dalam menentukan device / mod mana yang cocok. Pengetahuan itu akan saya bagikan untuk Anda semua.

10 Langkah Jitu Membeli Device Vaporizer yang Bagus

10 Langkah Jitu Membeli Device Vaporizer yang Bagus
Berikut paparan 10 Langkah Jitu Membeli Device Vaporizer yang Bagus:

1. Tentukan Budget

Tentukan dulu budget yang ingin Anda gunakan untuk membeli device vaporizer. Tidak perlu pikirkan dulu mau beli yang mecha, electrical, starter kit, pen, dsb. Hal terpenting pada poin ini adalah Anda harus punya nilai / jumlah uang yang mau di belanjakan.

2. Ketahui Minimal Ngebul

Minimal ngebul punya kelas lagi, yaitu minimal ngebul gantiin rokok atau minimal ngebul bikin awan kinton. Jika minimal ngebul gantiin rokok, maka pakai starter kit jenis vape pen sudah cukup. Harga kisaran 100rb, tidak termasuk pajak dan eliquid.
Jika ingin ngebul bikin awan kinton (pokoknya enak tenan), maka wajib punya budget minimal Rp. 500rb up.

3. Pelajari Toko Penjual

Pelajari toko penjual ini maksudnya agar Anda mengetahui terlebih dahulu toko tersebut mulai dari penjual sampai harga-harganya. Perlu di ingat adalah harga barang yang dijual. Dengan mengetahui harga, maka Anda bisa melangkah lebih jauh yaitu membandingkannya.

4. Bandingkan Harga di Toko Vaping

Bandingkan harga terlebih dahulu sebelum membeli. Ini tentu saja sangat bagus sebab, Anda pastinya ingin membeli device yang murah tapi berkualitas. Oleh karena itu, Anda bandingkan harga. Sampai tahap ini Anda masih membandingkan / melihat secara global scope. Artinya, Anda belum bisa memutuskan mau beli apa, tapi Anda sudah tau beberapa toko yang harga barangnya lebih murah dari toko lainnya.

5. Pilih dan Bandingkan Produk

Kemudian Anda coba bandingkan produk device di kedua toko. Cek produk mana yang bagus, kemudian lihat mana device yang Anda suka.

6. Gunakan Layanan marketplace

Agar lebih mempermudah anda membandingkan produk, gunakan layanan marketplace di indonesia seperti tokopedia, bukalapak, lazada,dsb.

7. Tanyakan Kepada Seller

Tanyakan kepada seller terhadap produk yang mungkin membuat Anda tertarik. Cari tahu juga respons seller tersebut, apakah ramah dan cepat membalas, atau malah lambat dan tidak mau tahu.

erdasar pengalaman, saya pernah menemukan seller vaping di situs tokopedia yang seperti tidak mau jualan. Seller ini memang menjual dengan harga lebih murah ‘sedikit’ dari toko sebelah, tetapi dari sisi lambatnya respon serta ketidak-ramahannya, saya memutuskan untuk TIDAK PERNAH mau membeli dari toko tersebut.

8. Cari Review Produk

Oke, sekarang di otak Anda sudah ada satu device (mod + atomizer + alat-alat pendukungnya) vaping. Kemudian Ada baiknya Anda mencari review lebih jauh terhadap device tersebut sebelum membeli. Ini tentu sangat diperlukan agar tidak ‘membeli kucing dalam karung’.

Berdasar pengalaman saya, karena kurang mencari tahu produk tertentu akhirnya saya membeli sesuatu yang ternyata punya ‘cacat pabrik’. Mod Koopor yang saya beli ternyata tidak bisa nge-charge baterai 18650 yang di masukkan ke dalam devicenya.

Setelah saya cari tahu lebih jauh, ternyata produk ini masih belum sempurna. Mau salahkan seller, tapi ini adalah dari pabrikannya, dan mau membuat proses retur, rasanya sudah ingin banget vaping. Akhirnya, mod tersebut jadi pajangan dalam rumah.

9. Tanyakan kepada Teman / Ahlinya

Setelah mengetahui review produk tersebut, katakanlah yang Anda pilih produknya bagus dan sesuai budget Anda. Kini saatnya, Anda untuk menanyakan kepada teman-teman Anda yang sudah nge-vape terlebih dahulu. Jika tidak ada teman, bisa tanyakan kepada admin idblogpedia ini. caranya cukup isi kotak komentar di bawah ini.

Tentu saja, jika berkesempatan, akan segera saya balas pertanyaan Anda baik dari kotak komentar ataupun saya tuliskan ke dalam satu artikel agar lebih detail.

10. Ambil Kesimpulan dan Keputusan

So, setelah melewati penyaringan 9 langkah di atas, saatnya Anda harus bisa memutuskan mau beli device apa dan yang bagaimana. Anda tidak boleh dan biasanya sudah tidak bisa plin-plan sebab setelah lewat 9 langkah di atas, pasti sudah yakin.

So, begitu saja yang bisa saya tulis pada artikel 10 Langkah Jitu Membeli Device Vaporizer yang Bagus.

Jika ternyata Anda mendapatkan ‘kucing dalam karung’, tetaplah bersyukur karena minimal Anda sudah punya alat vaping. So, happy vaping dan have a nice day.

Terms: cara memilih vapor yang bagus, jenis vaporizer yang bagus, cara memilih vape yang bagus, vape yang bagus, vape yg bagus, mod vape yang bagus, tips membeli vapor, vapor yang bagus, tips membeli vape, starter kit vape yang bagus, merk vape yang bagus, tips memilih vape, cara memilih vape, mod vapor paling bagus, tips beli vape
Idblogpedia © 2014 - 2017