Idblogpedia

Update terkini seputar bisnis, herbal, obat, vaporizer dan informasi umum lainnya.

10 Langkah Jitu Membeli Device Vaporizer yang Bagus

10 Langkah Jitu Membeli Device Vaporizer yang Bagus – Memperhatikan 10 hal ini akan membantu Anda dalam menentukan keputusan Anda dalam membeli device vaporizer yang bagus. Perlu saya ingatkan bahwa karena perkembangan vaporizer masih sangat baru di indonesia, maka wajib berhati-hati. Sebab, banyak sekali oknum yang menipu para Caver (calon vapers) pemula.

Knowledge is Power. Itu yang dikatakan salah satu NPC di salah satu game MORPG yang pernah saya mainkan. Artinya, pengetahuan akan menjadi senjata yang ampuh untuk Anda dalam menentukan device mana yang cocok. Pengetahuan itu akan saya bagikan untuk agan.

Berikut paparan 10 Langkah Jitu Membeli Device Vaporizer yang Bagus secara gamblang.

10 Langkah Jitu Membeli Device Vaporizer yang Bagus

10 Langkah Jitu Membeli Device Vaporizer yang Bagus

Berikut adalah 10 langkah yang bisa Anda gunakan sebagai parameter dalam menentukan device apa yang cocok untuk agan.

1. Tentukan Budget

Tentukan dulu budget yang ingin Anda gunakan untuk membeli device vaporizer. Tidak perlu pikirkan dulu mau beli yang mecha, electrical, starter kit, pen, dsb. Hal terpenting pada poin ini adalah Anda harus punya nilai / jumlah uang yang mau di belanjakan.

2. Ketahui Minimal Ngebul

Minimal ngebul punya kelas lagi, yaitu minimal ngebul gantiin rokok atau minimal ngebul bikin awan kinton. Jika minimal ngebul gantiin rokok, maka pakai starter kit jenis vape pen sudah cukup. Harga kisaran 100rb, tidak termasuk pajak dan eliquid.
Jika ingin ngebul bikin awan kinton (pokoknya enak tenan), maka wajib punya budget minimal Rp. 500rb up.

3. Pelajari Toko Penjual

Pelajari toko penjual ini maksudnya agar Anda mengetahui terlebih dahulu toko tersebut mulai dari penjual sampai harga-harganya. Perlu di ingat adalah harga barang yang dijual. Dengan mengetahui harga, maka Anda bisa melangkah lebih jauh yaitu membandingkannya.

4. Bandingkan Harga di Toko Vaping

Bandingkan harga terlebih dahulu sebelum membeli. Ini tentu saja sangat bagus sebab, Anda pastinya ingin membeli device yang murah tapi berkualitas. Oleh karena itu, Anda bandingkan harga. Sampai tahap ini Anda masih membandingkan / melihat secara global scope. Artinya, Anda belum bisa memutuskan mau beli apa, tapi Anda sudah tau beberapa toko yang harga barangnya lebih murah dari toko lainnya.

5. Pilih dan Bandingkan Produk

Kemudian Anda coba bandingkan produk device di kedua toko. Cek produk mana yang bagus, kemudian lihat mana device yang Anda suka.

6. Gunakan Layanan e-commerce

Agar lebih mempermudah anda membandingkan produk, gunakan layanan e-commerce di indonesia seperti tokopedia, bukalapak, lazada,dsb.

7. Tanyakan Kepada Seller

Tanyakan kepada seller terhadap produk yang mungkin membuat Anda tertarik. Cari tahu juga respons seller tersebut, apakah ramah dan cepat membalas, atau malah lambat dan tidak mau tahu. Berdasar pengalaman, saya pernah menemukan seller vaping di situs e-commerce yang seperti tidak mau jualan. Seller ini memang menjual dengan harga lebih murah ‘sedikit’ dari toko sebelah, tetapi dari sisi lambatnya respon serta ketidak-ramahannya, saya memutuskan untuk TIDAK PERNAH mau membeli dari toko tersebut.

8. Cari Review Produk

Oke, sekarang di otak Anda sudah ada satu device (mod + atomizer + alat-alat pendukungnya) vaping. Kemudian Ada baiknya Anda mencari review lebih jauh terhadap device tersebut sebelum membeli. Ini tentu sangat diperlukan agar tidak ‘membeli kucing dalam karung’.

Berdasar pengalaman saya, karena kurang mencari tahu produk tertentu akhirnya saya membeli sesuatu yang ternyata punya ‘cacat pabrik’. Mod Koopor yang saya beli ternyata tidak bisa nge-charge baterai 18650 yang di masukkan ke dalam devicenya. Setelah saya cari tahu lebih jauh, ternyata produk ini masih belum sempurna. Mau salahkan seller, tapi ini adalah dari pabrikannya, dan mau membuat proses retur, rasanya sudah ingin banget vaping. Akhirnya, saya jadi beli satu mod yang jarang ku gunakan.

9. Tanyakan kepada Teman / Ahlinya

Setelah mengetahui review produk tersebut, katakanlah yang Anda pilih produknya bagus dan sesuai budget Anda. Kini saatnya, Anda untuk menanyakan kepada teman-teman Anda yang sudah nge-vape terlebih dahulu. Jika tidak ada teman, bisa tanyakan kepada admin idblogpedia ini. caranya cukup isi kotak komentar di bawah ini.

Tentu saja, jika berkesempatan, akan segera saya balas pertanyaan Anda baik dari kotak komentar ataupun saya tuliskan ke dalam satu artikel agar lebih detail.

10. Ambil Kesimpulan dan Keputusan

So, setelah melewati penyaringan 9 langkah di atas, saatnya Anda harus bisa memutuskan mau beli device apa dan yang bagaimana. Anda tidak boleh dan biasanya sudah tidak bisa plin-plan sebab setelah lewat 9 langkah di atas, pasti sudah yakin.

So, begitu saja yang bisa saya tulis pada artikel 10 Langkah Jitu Membeli Device Vaporizer yang Bagus.

Jika ternyata Anda mendapatkan ‘kucing dalam karung’, tetaplah bersyukur karena minimal Anda sudah punya alat vaping. So, happy vaping dan have a nice day.

Update Terkait:

cara memilih vapor yang bagus, cara memilih vape yang bagus, vape yang bagus, tips beli vape, starter kit vape yang bagus, tips membeli vapor, rekomendasi vape bagus, vape bagus, mod murah berkualitas ngebul, tips memilih vapor, vape yang bagus dan murah, vape yg bagus, tips membeli vape, cara membeli vape yg benar, rekomendasi vape murah dan bagus, cara memilih vape yg bagus, cara memilih vape yang baik, rekomendasi vape murah berkualitas, vapor yang bagus, membeli vape
Komentar di tutup sementara.

Dapatkan lebih banyak artikel seperti ini dengan berlangganan melalui email.

Masukkan Email Kamu:

jumlah subcriber

12 Comments

  1. Gan mau tanya donk, tesla invader 3 + RDTA limitless + batrei awt . Bagus gak gan??
    Ane baru start vaping soalnya. Ngeliat vape pnya tmn enk di pake jd kepengen beli soalnya pas sama budget. Menurut agan gmn? Balas ya
    Email ku **Sensor email**

    1. Tesla invader terkadang gk mau firing gan. Coba ganti yang lain aja. New vapers sebaiknya coba produk kangertech contoh subbox atau dripbox.

  2. Gan maaf newbie baru prtama kali vaping saya beli Smok E-pipe guardian sub kit
    Bagus gak sih?
    Minta tips biar vapingnya enak dan devicenya awet

    1. Bagus tapi sayang agan kok beli itu, sebab baterainya kalau rusak susah cari gantinya. Juga tidak bisa vape kalau baterai lagi di charge. Kalau beli electrical yang baterai bisa ganti, agan bisa tetap vape ketika baterai satu di charge, agan tinggal pakai baterai dua.

  3. Khusus Poin 8, bisa di tengok review liquid2 lokal di laman reviewliquidlokal^com

    1. reviewliquidlokal jarang update, sebenarnya saya lihat bagus juga blog itu dan saya sudah mengajukan kerja sama tetapi sayangnya adminya tidak ada respon. Hahaha..

  4. Selamat malam mas, saya mau tanya.
    Kalo produk mod wismec rx200 itu bagus ga ya? Dan ada kekurangannya ga.
    Trus cocoknya pake rda merek apa ya?
    Mohon dibales yaa. Makasih banyak

    1. Ini mod sekilas saya liat bagus sih, sudah ada TC, juga kekuatannya 200W. Memang sih tidak di sarankan main 200W, tapi kalau agan pengen yang bisa tarik 200W, mod ini cocok dan bagus sekali. Untuk RDA sebaiknya pakai yang basenya velocity pos, biar bisa main quad coil atau lebih.

  5. gan saya mau nanya bagus mna electrical sma box mod?

    1. Maksud agan electrical vs mechanical ya? Kalau saya pribadi bilang electrical, selain lebih aman, juga bisa setting2 sesuka hati, jadinya bisa cari sweet spot lebih mudah.

  6. bro, kalo dagger 80 watt, kira2 gimana ? ane naksir dagger

    1. Dagger rekomen banget gan, bagus banget mod ini.. ini review dari saya: http://www.idblogpedia.com/mengenal-lebih-dekat-vo-tech-dagger-mod/

Comments are closed.

Idblogpedia © 2014 - 2017