Cara Menjual dan Mempromosikan E-liquid Anda agar Laku Keras

Cara Menjual dan Mempromosikan E-liquid Anda agar Laku Keras. Membuat e-liquid sendiri memang tidaklah terlalu sulit, apalagi saya sudah menuliskan Cara DIY Premium E-Liquid untuk Anda. Untuk menjual e-liquid yang telah Anda buat, maka Anda harus memperhatikan beberapa hal.

Cara Menjual dan Mempromosikan E-liquid Anda agar Laku Keras

Cara Menjual dan Mempromosikan E-liquid Anda agar Laku Keras
Beberapa hal yang harus Anda siapkan sebelum bisa menjual e-liquid Anda diantaranya:

1. Kemasan

Kemasan Anda haruslah menarik dan sesuai dengan tren yang sedang berlangsung. Dulu, e-liquid di isi di botol 30ml childproof. Sekarang kemasan e-liquid rata-rata menggunakan botol ‘gorilla’ 60ml childproof.

Jika Anda masih menjual dengan botol 30ml dan harga yang tinggi, tentu akan sulit bagi Anda untuk bersaing dengan peracik lain. Selain itu, untuk kerjasama dengan toko-toko vaporizer, akan sulit sekali diterima.

Penggunaan kemasan botol yang baik dan sesuai tren akan membuat e-liquid Anda lebih mudah diterima vapers. Selain itu, jika memungkinkan, gunakanlah kotak untuk membungkus botol kemasa e-liquid Anda. Hal ini akan meningkatkan minat orang untuk membeli e-liquid Anda.

Kemasan yang bagus akan membuat e-liquid Anda laku keras.

2. Kuantitas ( Stok )

Anda percaya diri ingin menjual e-liquid Anda, namun Anda hanya mampu membuat 10 botol / batch. Jika demikian adanya, maka sebaiknya Anda meningkatkan terlebih dahulu jumlah e-liquid yang bisa Anda produksi dalam setiap pembuatan.

Jika tujuan awal Anda adalah penetrasi pasar dan melihat minat orang maka saya sarankan Anda buatlah dalam botol kecil 10ml dan berikan secara gratis sebagai tester. Hal ini lebih bagus daripada Anda menjual e-liquid dengan jumlah setengah-setengah.

Jumlah stok e-liquid Anda yang cukup banyak akan membuat fokus Anda lebih baik. Karena Anda tidak perlu terlalu memikirkan stok, maka Anda bisa promosikan e-liquid Anda dengan lebih baik.

3. Promosi Online

Penjualan e-liquid melalui jalur online memang lebih mudah dan menguntungkan. Telah terbukti banyak brewer yang berawal dari iseng-iseng jualan e-liquid dan kini mendapatkan omset yang lumayan besar.

Selain mudah dan gratis, promosi online bisa dilakukan kapan saja, dimana saja.

Ada banyak pilihan untuk promosi online, seperti menggunakan jasa marketplace, dsb. Selain itu Anda juga bisa membuat situs sendiri dan mempromosikan produk Anda.

Idblogpedia © 2014 - 2017