Legakan RAM & Mempercepat Performa ASUS Zenfone C

Legakan RAM & Mempercepat Performa ASUS Zenfone C – Zenfone C merupakan salah satu ponsel pintar yang cukup laris manis di pasaran. Kehadiran ponsel besutan Asus ini memang cukup diminati karena beberapa kelebihan di Zenfone C ini lebih bagus dari pendahulunya yaitu Zenfone 4. Nah, bagi sebagian orang (termasuk saya), zenfone C terkadang berjalan sangat lemot dan lambat. Oleh karena itu, saya mencoba mencari cara Legakan RAM & Mempercepat Performa Asus Zenfone C yang akhirnya membuat zenfone C saya berjalan mulus. Bagaimana caranya?

Legakan RAM & Mempercepat Performa ASUS Zenfone C

Hal pertama yang harus ditempuh agar performa ASUS Zenfone C kamu bisa berjalan smooth dan gesit adalah kamu harus ROOT zenfone C kamu. Jangan takut pecah garansi karena ROOT, karena nantinya kamu bisa UN-ROOT apabila diperlukan.

Cara ROOT Zenfone C

Banyak tutorial di google tentang cara ROOT Zenfone C. Nah, mengutip dari salah satu postingan di Lounge Zenfone C di Kaskus, berikut adalah tata cara ROOT Zenfone C:

Cara Root Zenfone
Credit: Agan zenfone.c

Setelah Root berhasil, maka kita akan meng-‘karantina’ aplikasi Bloatware. Aplikasi Bloatware adalah aplikasi yang di install oleh ASUS dan pihak ketiga kedalam ponsel dimana aplikasi tersebut biasanya tidak berguna dan menguras memori ponsel saja. Oleh karena itu, men-‘karantina’ / meng-‘freeze’ / menghapus aplikasi bloatware bisa mempercepat kinerja ponsel Android kamu.

Download App Quarantine dari PlayStore. Caranya cari di PlayStore dengan mengetik App Quarantine. Logo aplikasi seperti berikut:


Gambar Logo aplikasi App Quarantine

Aplikasi ini berfungsi untuk mendisable aplikasi yang tidak berguna (bloatware) sehingga aplikasi bloatware tersebut tidak menguras RAM ponsel.
Setelah install App quarantine, buka aplikasinya dan apabila meminta akses root, pilih Grant saja. Setelah masuk ke aplikasi, pilih logo settings, setelah itu pilih Filter dan centang System services.

Gambar Cara Setting App Quarantine
Gambar Cara Setting App Quarantine

Setelah itu, kamu bisa pilih aplikasi yang hendak kamu karantina. Aplikasi di Zenfone C yang AMAN untuk di karantina adalah:

Amazon Kindle
Asus Account
Asus Ez Launcher
Asus Keyboard
Asus Miracast dongle
Asus Browser
CloudStorage
Do It Later
Email
Graffiti Board
HangOuts
Mirror
Movie Studio
My Asus
Omlet Chat
Remote Link
PartyLink
PC Link
TalkBack
Share Link
Splendid
SuperNote
Weather
WebStorage
What’s Next
GooglePlayBook
GoogleNewStand
GooglePlayGame
GooglePlayMusic
Google+

List aplikasi dikutip dan di edit seperlunya dari Official Lounge Zenfone C Kaskus

Cara Karantina Aplikasi dengan App Quarantine

Centang aplikasi yang mau di karantina dibawah list APPS, kemudian pilih simbol Gembok. Contoh cara bisa dilihat digambar berikut:

Cara Karantina Aplikasi dengan App Quarantine
Gambar Cara Karantina Aplikasi dengan App Quarantine

Sekarang ponsel Zenfone kamu sudah agak lega karena Bloatwarenya sudah di babat.

Agar Zenfone C kamu lebih smooth, kamu harus hindari memasang semua aplikasi dibawah ini bersamaan:

Aplikasi Penguras Baterai di Android
List Aplikasi paling menguras baterai di Android

PATH, FACEBOOK dan INSTAGRAM adalah aplikasi yang banyak digunakan sehingga jika tidak pakai rasanya kurang afdol. Solusi agar aplikasi tersebut tidak habisin RAM adalah kamu Karantina semua aplikasi tersebut. Ketika kamu hendak memakai aplikasi baru kamu buka karantinanya. Khusus BBM, sebaiknya tidak di karantina walaupun makan RAM cukup banyak karena BBM harus tetap aktif untuk mendapat pemberitahuan pesan baru.

Solusi apabila kamu merasa BBM kamu bikin Zenfone C kamu lemot adalah dengan menghapus BBM official kemudian menginstall BBM versi Mod yang sudah dimodif agar hemat RAM dan baterai.

Fitur BBM Mod LIPSE UI merupakan salah satu BBM Modif yang hemat RAM dan baterai. BBM ini bisa di cari di google. Caranya cukup klik ini: [LINK GOOGLE]

Nah, sekarang Zenfone C kamu sudah lebih lega kan RAM-nya. Kamu bisa cek sisa RAM yang tersedia di Zenfone C kamu dengan mudah yaitu cukup buka Quick Settings dari status bar.

Apabila di rasa tidak cukup puas dengan performa ASUS Zenfone C yang sudah di legakan RAM-nya dan di optimalkan seperti cara yang saya share di atas, kamu masih bisa gunakan trik berikut.

1. Ganti Browser bawaan ASUS LAUNCHER dengan NOVA LAUNCHER.
2. Install No Frills-CPU Control dan set jadi 800mhz ~ 800mhz noop – ondemand [credit buat agan devvasedih)]
3. Buang Zenfone C kamu, dan beli Zenfone 2 RAM 4GB (solusi orang kaya only)

Akhir kata, selamat menikmati Zenfone C kamu yang sudah lega RAM-nya dan performanya wush-wush ibarat motor yamaha.. Hahaha..


Idblogpedia menjual berbagai herbal berkualitas, mulai dari herbal untuk kuat dan tahan lama sampai herbal untuk menggemukkan badan, menyehatkan serta herbal bermanfaat lain-nya. Cek produk yang dijual oleh idblogpedia melalui cara berikut:
  • Pengguna SMS:
  • Ketik : Nama # Alamat lengkap # Cek barang
  • Contoh : Fariz # Jl. Niaga No 32 Jakarta # cek barang
  • Kirim SMS ke : 082294295900
  • *Tunggu balasan informasi produk yang ready stok

Terms: cara melegakan ram asus zenfone c, asus zenfone c lemot, cara mengatasi hp asus zenfone c lemot, modifikasi asus zenfone c, cara mempercepat asus zenfone c, oprek asus zenfone c z007, cara melegakan ram zenfone c, trik asus zenfone c, zenfone c lemot, aplikasi asus zenfone c, cara mengoptimalkan asus zenfone c, cara merawat hp asus zenfone c, aplikasi asus zenfone c z007, melegakan ram zenfone c, cara menambah ram asus zenfone c

Idblogpedia © 2017