Idblogpedia

Update terkini seputar bisnis, herbal, obat, vaporizer dan informasi umum lainnya.

Penyebab Vape Tidak Mau Keluar Vapor dan Solusi Mengatasinya

Penyebab Vape Tidak Mau Keluar Vapor dan Solusi Mengatasinya – Vape dalam hal ini saya asumsikan vaporizer / rokok elektrik tidak peduli jenisnya apa. Bisa jadi starter kit, electrical mod atau mechanical mod. Semua mod / vaporizer berkemungkinan untuk tidak mau keluar vapor. Sebenarnya bukan mod nya yang keluar vapor, melainkan tank / atomizernya.

Penyebab Vape Tidak Mau Keluar Vapor dan Solusi Mengatasinya

Ilustrasi Vaping lebih baik dari merokok

Banyak sekali penyebab dari vape tidak mau keluar vapor / uap / asap. Sebenarnya penyebab utama yang paling sering terjadi adalah karena power dari baterai tidak tersambung dengan coil. Dalam hal ini jika di jabarkan, ada banyak sekali penyebabnya baik yang terlihat maupun tidak terlihat.

Agar mudah di pahami, saya akan menuliskan apa-apa saja penyebabnya secara umum. Dengan mengetahui penyebab vape tidak mau keluar vapor, maka akan dengan mudah bisa mencarikan solusinya.

Penyebab Vape Tidak Mau Keluar Vapor

1. Baterai Tidak Ada Tenaga

Ini sering sekali terjadi pada mod mechanical. Sebab utamanya, pada mod mecha tidak bisa mengetahui sisa tenaga dari baterai. Oleh karena itu, ketika vaping-vaping tiba-tiba vapor tidak mau keluar, maka besar kemungkinan adalah baterainya kehabisan tenaga.

Solusinya sangat mudah sekali, cukup ganti dengan baterai yang sudah di charge penuh. Setelah mengganti dan vape bisa di gunakan lagi, maka pastilah penyebabnya karena baterai kehabisan tenaga.

2. Baterai Tidak Terpasang Sempurna

Pada sebagian mod mechanical / electrical seringkali ketika vape tidak mau keluar uap, padahal baterai baru di charge penuh, karena baterai tidak terpasang sempurna. Pada mod yang menggunakan magnetic switch, hal ini sering terjadi juga. Sebab terkadang lempengan yang menyentuh kutub positif baterai tidak terangkat sempurna dan tidak menyentuh kutub atomizer.

Solusinya adalah mengecek kembali letak baterai dan mod dengan percobaan firing tanpa kapas.

3. Korsleting / Short Circuit

Korsleting terkadang bisa terjadi pada mod apapun. Bahkan pada electrical mod yang punya chip ini bisa terjadi. Pada mechanical mod memang tidak tampak ada terjadi apa-apa, karena tidak ada layar yang menunjukkan adanya korsleting. Sedangkan pada electrical mod, Anda bisa melihat pada layar mod Anda.

Kebanyakan mod electrical akan menampilkan pesan “Short Circuit” atau “Battery Low” atau semacamnya ketika hal ini terjadi. Saya pernah mendapati hal ini ketika menggunakan electrical mod dan mechanical mod.

Pada mechanical mod agak sulit terdeteksi bagi orang awam. Tanda pertamanya adalah firing vape / coil pada atomizer tidak nyala tetapi ketika baterai di lepas dan di pegang akan terasa sangat panas. Sedangkan pada electrical mod akan mudah terdeteksi karena adanya chip yang di tanamkan perusahaan untuk melacak adanya short circuit ini.

4. Kutub Atomizer Tidak Menyentuh Kutub Positif Atomizer

Pada sebagian atomizer punya kutub yang pendek. Kutub yang pendek ini terkadang membuat masalah ketika Anda membeli mod yang ternyata tidak support kutub pendek. Hal ini tentu saja akan membuat vape Anda tidak bisa mengeluarkan vapor karena tenaga baterai tidak bisa masuk ke atomizer.

Solusinya yaitu di ganti saja atomizernya atau pada sebagian mod kutub positifnya bisa di naikkan agar bisa menyentuh kutub dari atomizer.

5. Coil Tidak Terpasang Sempurna di Pos Atomizer

Pada atomizer jenis RDA / RDTA maka sangat penting sekali untuk mengecek dengan benar apakah coil terhubung dengan mod dengan baik. Terkadang coil tidak terpasang dengan benar sehingga arus dari baterai tidak bisa terhubung dengan coil.

Solusinya adalah jangan mengunci coil terlalu ketat dan terlalu longgar pada pos di atomizer Anda.

6. Salah E-liquid

E-liquid terkadang bisa menjadi tersangka yang tidak terduga ketika vaporizer Anda tidak bisa mengeluarkan asap. Memang hal ini sangat jarang terjadi pada e-liquid premium, tapi pada e-liquid kelas murah, malah sering terjadi. Penyebabnya adalah e-liquid terlalu encer dan mengandung air dalam jumlah yang banyak.

So, sejauh ini penyebab vape tidak mengeluarkan vapor / uap / asap sudah saya paparkan berdasar pengetahuan dan pengalaman saya. semoga saja bisa memberikan masukan yang berarti bagi Anda. Happy Vaping.

Update Terkait:

vapor tidak mau nyala, penyebab vape tidak keluar asap, kenapa vape tidak keluar asap, cara memperbaiki evod tidak keluar asap, cara memperbaiki rokok elektrik yg tidak keluar asap, cara agar rokok elektrik keluar asap banyak, mod tidak mau firing, vape tidak keluar asap, cara memperbaiki rokok elektrik evod tidak keluar asap, cara memperbaiki rokok elektrik evod, kenapa vapor tidak keluar asap, cara memperbaiki rokok elektrik, cara mengatasi vape tidak keluar asap, kenapa vapor tidak mau menyala, mod tesla tidak mau firing, vape tidak mengeluarkan asap, cara memperbaiki evod yang tidak keluar asap, cara mengatasi rokok elektrik tidak keluar asap, rokok elektrik tidak keluar asap, evod tidak keluar asap

Dapatkan kiriman email berisi update terbaru artikel seperti ini. Masukkan email kamu di kotak yang tertera di bawah ini.

Masukkan Email Kamu:

jumlah subcriber Data Anda 100% aman.

The Author

Jago Website

Seorang penulis yang suka dengan SEO, Blogging, Vaping World. Mendalami PHP, CodeIgniter, Javascript, Mysql. Seorang programmer, blogger, vapers.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Idblogpedia © 2014 - 2017