Apa itu Blog Auto Generated Content

Apa itu Blog Auto Generated Content – Blog Auto Generated Content atau yang biasa di sebut blog AGC adalah blog yang berisi hasil pencarian dari mesin pencari yang di jadikan konten. Blog agc bekerja dengan cara mengambil konten dari suatu sumber yang sudah kemudian menampilkannya pada blog sebagai suatu konten baru.

Menurut beberapa pakar, blog auto generated content itu adalah blog sampah, yang berisi serangkaian kata kunci atau konten ‘human unfriendly’, tanpa nilai guna yang menyesatkan pembaca.

Apa itu Blog Auto Generated Content

Benarkah Blog Auto Generated Content itu Blog Sampah?
Berbicara auto generated content / agc, maka tidak akan jauh dari yang namanya mesin telusur / search engine. Jika kamu mengatakan blog agc itu sampah, maka seharusnya kamu juga harus bilang situs mesin telusur adalah sama. Tetapi kamu tidak akan bilang mesin telusur sebagai sampah kan? karena mesin telusur bisa mempermudah kamu mencari suatu konten yang kamu butuhkan.
Jika demikian adanya, maka blog agc itu juga bukan sampah karena cara kerja mesin telusur dengan blog agc itu sama, yaitu menampilkan konten yang butuhkan melalui kata kunci.

Mengapa orang menganggap blog agc itu sampah adalah, karena sebagian besar blog agc yang beredar di dunia maya adalah berisi konten-konten tidak jelas dan tidak bermanfaat. Oleh karena sifat manusia yang suka meng-generalisasi, maka ketika beberapa blog berjenis agc tidak bagus, maka di tarik kesimpulan semua blog agc itu tidak bagus.

Apa itu Blog Auto Generated Content

Blog Auto Generated Content berbeda dengan Blog Feed Agregator. Pada konsepnya, keduanya adalah sama, yaitu menampilkan konten yang bukan merupakan hasil tulisan / buatan sendiri. Tetapi pada implementasinya, ada perbedaan antara blog AGC dengan blog BFA.

Bagi saya, Blog Feed Agregator adalah blog yang menampilkan postingan / artikel / konten dari feed / umpan dari suatu situs, contohnya situs berita. Sedangkan Blog Auto Generated Content adalah blog yang menampilkan hasil pencarian dari suatu kata kunci situs mesin telusur.

Terlihat perbedaan antara BFA dengan AGC, yaitu biasanya blog BFA itu yang di grab adalah suatu konten yang merupakan suatu artikel / berita sedangkan blog AGC biasanya hanya menampilkan konten hasil pencarian dimana di dalam konten tersebut bukanlah suatu artikel.

Tetapi perbedaan itu tidak penting, jika suatu blog sudah termasuk kategori ‘auto’, maka isinya adalah sesuatu yang di generated / di buat oleh mesin melalui script-script atau code-code tertentu.

Apakah google melarang blog AGC?
Google dengan keras melarang blog agc yang bisa di baca di sini [Automatically generated content]

Jika kamu ingin membangun atau membuat blog AGC di wordpress, bisa baca tutorialnya disini [Auto Generate Content StupidPie Gratis di WordPress]

Idblogpedia © 2017